HIMA PADP FE UNY Menyelenggarakan Siang Keakraban (SIKRAB) Secara Daring

Virus Corona (COVID-19) membuat beberapa program kerja di Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Administrasi Perkantoran (PADP) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berjalan secara daring. Melalui departemen Student Resource Development (SRD) mengadakan acara SIKRAB. SIKRAB adalah siang keakraban, yang merupakan pengganti acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka setiap tahun. Acara yang dilaksanakan pada 11 Oktober tersebut bertujuan untuk mengakrabkan satu sama lain dan mempererat tali kekeluargaan mahasiswa baru PADP 2020.

SIKRAB mengusung tema “Membangkitkan Jiwa Sociopreneur Administrator dalam Berkontribusi di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan sambutan-sambutan, dari Saudara Kalvin Deni Armanda selaku Ketua Panitia, dari Ibu Dr. Rosidah, M.Si. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Administrasi, dan dari Bapak Sutirman, M.Pd. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Memasuki acara inti diisi oleh Bapak Suhartanto S.Sos., M.A. dengan materi “Kecerdasan Emosi bagi Kepemimpinan di Era Revolusi 4.0”.

Acara dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dengan tiga mosi, yaitu (i) pemerintah menggelar pesta demokrasi di tengah pandemi, (ii) keaktifan di organisasi berdampak buruk bagi prestasi akademik, (iii) resesi dan pandemi memupus kemajuan ekonomi indonesia dimasa depan. FGD dipandu oleh moderator Lathu dibagi menjadi tiga sesi yang disetiap sesinya ada dua kelompok pro dan kelompok kontra. Mahasiswa baru saling berargumen dan bertukar pendapat sampai closing statement untuk mendinginakn kedua kelompok.

Setelah berfikir panjang, mahasiswa baru diajak untuk santai dalam sesi fun games. Fun games dibagi menjadi dua sesi, tebak foto teman mahasiswa baru di WhatApp dan tebak gambar melalui zoom. Acara berlanjut ke penayangan video tiktok dari setiap kelompok mahasiswa baru. Diakhir acara dibacakan best presentation, fun games dan best video tiktok. Akhir acara ditutup dengan sesi virtual photo shoot yang dipandu oleh panitia [soehar].

#PADPFEUNY #GnRPADP #HIMAPADPFEUNY #SayaKamiSatu #FEUNY #UNY