Talk Show about Profession di Auditorium FE UNY

Sabtu (9/12) Economea Event Organizer telah melaksanakan acara talk show about profession bertemakan Dare To Dream Dare To Catch It yang bertempatkan di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang dihadiri oleh 250 orang peserta. “Acara dimulai pukul 08.10 WIB dengan Master Of Ceremony Dzaki Ardian Saputra dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia Khurotul Ayun selaku ketua panitia dan Chusnu Syarifa selaku dosen pembimbing. Talkshow ini dimoderatori oleh Yulia selaku modeator utama dan Hendri Wibowo selaku asisten moderator” Ujar Agatha, selaku koordinator acara.

“Sesi pertama dari talkshow ini di isi oleh akademisi yakni Dr. Siswanto, M.Pd dan disusul oleh Rasman, M. A., Dr. Siswanto, M.Pd yang memaparkan mengenai pandangan dunia pendidikan pada masa saat ini yang membingungkan apakah penting untuk melanjutkan kuliah dan seberapa berpengaruhnya mengampu dunia perkuliahan bagi masa depan. Sesi pertama ini juga di isi oleh Rasman, M. A selaku penerima awardee LPDP Birmingham University yang memaparkan cara melanjutkan kuliah tanpa terbebani biaya kuliah melalui beasiswa karena banyak kasus dari lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah namun terkendala biaya atau sudah mengampu dunia perkuliahan dan merasa terbebani oleh biaya kuliah yang tinggi.” Agatha menambahkan.

“Sesi kedua diisi oleh Drs. Dwi Santosa yang merupakan Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Penempatan dan Pasar Kerja Disnakertrans DIY kemudian disusul oleh Sumarni Alisha Aprilia yang merupakan seorang enterpreneur bidang fashion Batik, Duta Pemuda Kreatif Indonesia 2017, Blogger Jogja, dan Kompasianer Jogja. Drs. Dwi Santosa memaparkan mengenai dunia kerja saat ini Pemaparan selanjutnya oleh Sumarni Alisha Aprilia tentang bagaimana membuat sebuah ide kreatif kemudian dari ide tersebut dijadikan sebuah peluang usaha. Kemudian bagaimana cara mengelola dan mengembangkan usaha tersebut untuk terus bergerak dan berkembang.” Rizny selaku sekretaris memberikan keterangan lebih lanjut. “Sesi terakhir setelah acara tanya jawab dan pembagian door prize adalah pemberian kenang-kenangan kepada empat pembicara yang diberikan oleh Ibu Chusnu Syarifa Diah Kusuma dan ibu Voettie Wisataone dari perwakilan dosen. Acara ditutup oleh penampilan Diksikustik band”. Ujar Rizny.

“Acara Talking About Profession ini diselenggarakan untuk memenuhi mata kuliah Management event yang diampu oleh ibu Chusnu Syarifa Diah Kusuma. Acara ini disponsori oleh Waskita, Kopma UNY, Spesial Sambal (SS), Kids Fun, D'Gejrot Kemek, Lensa Jogja.com, Gudeg Ahmad, Bunga Hati dan, Classmiles. Dengan media partner Kalender event, Acara baru, Uny communication, Event kampus, Zone event, Sekolahku kampusku.com, dan Kota Jogja.com” Ayun, ketua panitia menutup wawancara. (Riz/Cs)

Penyerahan kenang-kenangan oleh Chusnu Syarifa DIah Kusuma kepada Rasman, M.A

Economea EO foto bersama dosen pengampu mata kuliah Manajemen Event