Visi, Misi & Tujuan

Visi, Misi dan Tujuan Program Studi D4 Administrasi Perkantoran
a. Visi
Pada tahun 2025 menjadi program studi yang menghasilkan calon tenaga kerja unggul dan mempunyai daya saing tinggi baik nasional maupun internasional  berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan serta berwawasan budaya luhur.
b. Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan profesi tingkat ahli madya dengan pola pembelajaran yang berkualitas, terpadu, seimbang dan sinergis dalam membentuk kompetensi lulusan dengan penguasaan konsep teoritis dan kemampuan aplikasi praktis dalam bidang Administrasi Perkantoran dengan memperhatikan aspek etika profesi.
  2. Melakukan pendekatan dan penalaran terhadap permasalahan yang ada dalam bidang Administrasi Perkantoran.
  3. Mengamalkan ilmu dan keterampilan yang dimiliki secara reponsif dan antisipatif terhadap perkembangan zaman.
  4. Menjalin kerjasama dengan dunia usaha/dunia industri dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, pengembangan kurikulum, penyerapan lulusan, dan pengembangan unit produksi.
c. Tujuan
  1. Berjiwa Pancasila, memiliki dedikasi, integritas, dan komitmen yang tinggi terhadap tugas dalam bidang profesi administrasi perkantoran.
  2. Menguasai dasar-dasar disiplin ilmiah dan keterampilan teknis yang dipersyaratkan dalam melaksanakan tugas profesional di bidang administrasi perkantoran, sehingga mampu berpikir, bersikap dan bertindak sebagai tenaga administrasi perkantoran yang akademis sekaligus profesional.
  3. Memiliki sikap terbuka, tanggap, dan peduli terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terkait dengan bidang  administrasi perkantoran.
  4. Memiliki motivasi yang tinggi untuk terus menerus mengembangkan diri baik di lingkungan kerjanya maupun di lingkungan masyarakat secara kreatif dan produktif.Memiliki keterampilan yang relevan dengan perkembangan global dalam kaitannya dengan praktik administrasi perkantoran.