Sarasehan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran 2020 “Revitalizing of Office Administration Education in the Job Market”

Kegiatan sarasehan mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran. Kegiatan yang mengusung tema “Revitalizing of Office Administration Education in the Job Market” dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 27 September 2020 secara daring yaitu via google meet. Panitia mengangkat tema tersebut berdasarkan angket yang sudah disebarkan ke mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran angkatan 2017 2018 dan 2019. Acara sarasehan tahun ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Mengundang pembicara Bapak Yuliansah, S.Pd., M.Pd. dan Ibu Isnani Sri Hartanti. S.Pd. selaku dosen dan alumni Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Acara dimoderatori oleh saudara Alfian Wino Syawal dan MC oleh saudari selaku Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta.

Acara dimulai dengan pembukaan dipimpin oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan pemberian sambutan oleh ketua panitia saudari Tutut Indra Kumala, sambutan oleh pembimbing Himpunan Mahasiswa PADP 2020 Bapak Suhartanto, S.sos., M.A., dilanjutkan sambutan oleh Kepala Jurusan Pendidikan Administrasi Ibu Dr. Rosidah., M.Si., terakhir oleh Bapak Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Bapak Dr. Siswanto, M.Pd.

Acara dilanjutkan pemberian materi pertama oleh Bapak Yuliansyah. S.Pd., M.Pd., disusul sesi tanya jawab oleh mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran. Sebelum memasuki materi yang kedua ice breaking dan pemberian materi kdeua oleh Ibu Isnani Sri Hartanti. S.Pd. beserta dengan tanya jawab.

Tujuan dilaksanakan sarasehan yaitu untuk menambah wawasan mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta mengenai ruang lingkup pekerjaan lulusan administrasi perkantoran. Panitia juga berharap semoga dapat menjadi penyalur aspirasi mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran agar memiliki wawasan luas tentang program pengalaman lapangan (suhar).