PUBG mobile Seventary tournament 2020 oleh Aksaara EO ADP 2018 FE UNY

Yogjakarta (13/12). Melihat kondisi dan situasi saat ini dengan merebaknya wabah covid – 19 yang telah memberikan pengaruh yang besar disegala sektor kehidupan, baik kehidupan sosial, budaya, politik, ekonomi, termasuk dunia pendidikan pun tidak lepas dari pengaruh wabah yang tergolong masih baru ini.

Dampak disektor pendidikan diantaranya adalah segala kegiatan belajar mengajar baik dikampus maupun disekolah dilakukan secara daring. Adaptasi terhadap kebiasaan baru harus dilakukan guna keberlangsungan kegiatan pembelajaran berlangsung. Dampak ini juga memiliki pengaruh terhadap pembelajaran secara praktik yang tidak bisa berjalan secara optimal. Tidak luput dari dampak tersebut adalah mata kuliah event organizer yang harus dilaksanakan secara daring.

Keadaan inilah yang menjadi dorongan beberapa mahasiswa D3 administrasi perkantoran FE UNY yang tergabung dalam Aksaara event organizer memiliki ide untuk menyelenggarakan event bertajuk “SPEKTA EVENT SECRETARY  TOURNAMENT”. Aksaara EO terbentuk dari mata kuliah event organizer yang diampu oleh Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma.  SEVENTARY TOURNAMENT ini merupakan kompetisi E - sport  PUBG Mobile. Dipilihnya kompetisi PUBG mobile ini didasari dengan kondisi yang tidak memungkinkan dilaksanakannya event secara tatap muka dan melihat peminat pemain E-sport yang meningkat semenjak pandemi ini.

SEVENTARY tournament ini dilaksanakan pada tanggal 12 -13 Desember 2020 yang disiarkan secara lansung melalui chanel youtube aksaara EO. Tournament ini diikuti 44 tim E-sport yang tersebar diseluruh Indonesia. Tournament ini memprebutkan prizepool sebesar Rp 2.600.000 dengan Rp 1000.000 bagi juara 1, Juara 2 Rp 800.000, dan Juara 3 Rp 600.000, serta mostkill sebesar Rp 200.000.   Hari pertama merupakan babak penyisihan grup yang dibagi antar kedua tim grup A dan Grup B yang dibersamai oleh caster Razan Arvin Pradipa Wahyu Hamizan dan Ika setyaningsih. pada hari kedua  merupakan final dan acara puncak SEVENTARY 2020. Pada acara puncak turut dibersamai MC Mistakhul Ilmy dan Jordhy Beally Korua. Pada hari kedua ini turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Dr.Siswanto, M.Pd. yang memberikan sambutan pada penutupan Event yang disampaikan melalui video. Tidak ketinggalan turut hadir dosen pembimbing mata kuliah Event organizer Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B., M.Si. yang turut memberikan pengarahan dan sambutan kepada para mahasiswa yang terlibat dalam event tesebut.

Pada final severtary tournament ini untuk juara 3 diraih oleh tim Neverdie, untuk Juara 2 dimenangkan oleh tim WAOW Star, dan Juara 1 diraih oleh tim Guardians Glory. Untuk kategori mostkill diraih oleh Babang Sorek tim Neverdie. Dengan adanya event ini diharapkan dapat menjaring minat dan bakat masyarakat dibidang E- sport serta mencari talenta – talenta atlet E-sport dimasa yang akan datang. Acara ini dapat dilihat di link youtube https://www.youtube.com/watch?v=6jpmwLKONV4  (PR/cs)