Mahasiswa Kampus Wates Kuliah Teknologi Perkantoran dengan Dosen Praktisi dari PT.Teltranet Aplikasi Solusi (Telkomtelstra)

Mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran Diploma IV Kampus Wates Kulon Progo (23/10) yang sedang menempuh mata kuliah Teknologi Perkantoran dengan Bapak Arwan Nur Ramadhan, M.Pd. mengikuti kuliah pertemuan kedelapan dengan dosen praktisi dari PT.Teltranet Aplikasi Solusi (Telkomtelstra) Bapak Agus F. Abdillah. Beliau memberikan kuliah dengan tema Teknologi Perkantoran di Era Digital yang fokus pada Data Presentation, Automation, Collaboration, and Archiving.

Kegiatan dilakukan melalui zoom-meeting pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 dimulai pukul 13.00 s.d. 15.00 WIB dan diikuti oleh kurang lebih 86 peserta. Kegiatan kuliah kolaborasi dengan praktisi ini merupakan realisasi kerjasama dalam bidang pembelajaran dimana perkuliahan untuk kampus vokasi dilakukan dengan kolaborasi dosen praktisi dan akademisi yang diinisiasi oleh tim U2IK FE UNY     Yudit Ayu Respati, S.E., M.Si. dan tim ahli dari Program Studi Administrasi Diploma IV Ibu Rr Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B.,M.Si.. Kerjasama tersebut bertujuan untuk membekali mahasiswa Administrasi Perkantoran Diploma IV dapat mengetahui perkembangan dunia kerja langsung dari praktisi sehingga dapat mempersiapkan diri menyesuaikan diri.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan kuliah dengan praktisi ini terbukti banyak mahasiswa yang bertanya dan ada yang tertarik pula untuk magang di PT.Teltranet Aplikasi Solusi (Telkomtelstra). 

Kuliah daring dengan praktisi ini membuka pengetahuan mahasiswa tentang future digital worksplace, bagaimana tantangan dan apa kebutuhan yang perlu dipersiapkan. Selain itu, mahasiswa menjadi lebih memahami tentang mesin penyaji data, otomatisasi perkantoran, aplikasi pengolah data, dan aplikasi penyimpan data. 

Kuliah daring ini juga disiarkan secara live streaming melalui Youtube Jurusan sehingga seluruh mahasiswa dapat mengikuti. Mahasiswa-mahasiswa kelas karyawan untuk Program Studi Administrasi Perkantoran juga mengikuti kuliah daring tersebut secara antusias.  [arwan].