72 Siswa SMK N 1 Pengasih Sangat Antusias Mengikuti Praktik Teknologi Perkantoran di Lab Jurusan Pendidikan Administrasi FE UNY

Pada hari Senin (3/10) Jurusan Pendidikan Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan tamu peserta didik dari SMK N 1 Pengasih. Kunjungan ini dihadiri oleh 72 orang siswa yang akan mengikuti kegiatan praktik teknologi perkantoran di laboratorium jurusan Pendidikan Administrasi FE UNY. Siswa siswi yang hadir akan dibekali oleh dosen pembimbing yang akan memberikan materi serta praktik mengenai cara menggunakan alat-alat perkantoran dengan baik. Acara kunjungan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di auditorium fakultas ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, mereka diperkenalkan profil Pendidikan Administrasi Perkantoran melalui video company profile, dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah SMK N 1 Pengasih dan sambutan dari ketua jurusan Pendidikan Administrasi Dr. Rosidah, M.Si. acara pembukaan ini dilakukan secara antusias oleh seluruh peserta pelatihan dan kunjungan dari SMK N 1 Pengasih.
Acara pembukaan berakhir dan dilanjutkan dengan acara inti yakni praktik teknologi perkantoran yang dilaksanakan di laboratorium Pendidikan administrasi perkantoran Fakultas Ekonomi UNY yang dibersamai oleh Danang Setya Ramadhani, S.Pd., M.PA dan dibantu oleh asisten laboratorium PADP. Praktik dimulai dengan pengenalan teknologi perkantoran yang sering digunakan dan ada pada ruang lingkup kantor, dijelaskan mengenai kegunaan alat tersebut, pentingnya alat tersebut bagi perkantoran serta kelebihan dan kelemahan alat perkantoran. Setelah pemandu menyampaikan mengenai alat teknologi perkantoran siswa-siswi juga melakukan kegiatan praktik membinding dokumen, mereka dipandu mengenai cara membinding dokumen atau menyatukan dokumen menggunakan mesin binding, ini merupakan pertama kalinya mereka menggunakan alat binding, agar nantinya mereka tidak keliru dan bisa menggunakan alat tersebut.
Siswa siswi yang terlibat dalam kunjungan hari ini memiliki semangat yang tinggi dan rasa ingin tahu yang luar biasa mereka bisa melaksanakan praktik membinging dengan baik dan benar. Dengan adanya pengenalan teknologi komputer dan praktik menggunakan alat-alat perkantoran diharapkan mereka dapat memahami dan lebih mengerti mengenai urgensi dari alat teknologi perkantoran, yang sebetulnya akan berkembang dan lebih mutahir dari tahun ke tahun, bahkan keceradasan akan penguasan teknologi perkantoran akan sangat bermanfaat untuk kedepannya. (Nan/Is)