21 UMKM ikuti The Virtual UMKM Expo Revorma EO ADP FE UNY

Yogyakarta, (6/12) The Virtual UMKM Expo diselenggarakan oleh Revorma Event Organizer selama satu hari yaitu pada hari Minggu, 6 Desember 2020. Event pameran UMKM ini berlangsung secara virtual dengan menggunakan platfrom Zoom Meeting dan live di chanel Youtube Revorma Event Organizer karena diselenggarakan pada saat pandemi Covid-19. Acara The Virtual UMKM Expo berlangsung dari pukul 09.00 WIB – 14.30 WIB. Event ini merupakan event yang diselenggarakan sebagai tugas dari mata kuliah Event Organizer mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dengan dosen pengampu Rr Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B., M.Si. Acara The Virtual UMKM Expo dihadiri oleh 21 UMKM yang ada di Indonesia, 23 Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dan 170 peserta Expo dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

The Virtual UMKM Expo diselenggarakan sebagai bentuk dukungan panitia terhadap perkembangan ekonomi Indonesia khususnya pada masa pandemi Covid-19 saat ini. The Virtual UMKM Expo bertemakan “Wujudkan Perubahan Besar Perekonomian Indonesia dengan UMKM Unggul”. Dengan tema tersebut diharapkan acara ini mampu mendorong perubahan ekonomi Indonesia lebih baik dan lebih memperahtikan potensi UMKM yang ada di Indonesia. Berbagai jenis UMKM yang ada di Indonesia mulai dari UMKM bidang kuliner, kerajinan, dan fashion mempresentasikan produknya didepan para peserta Expo secara virtual melalui platfrom Zoom Meeting.

Selain Expo UMKM, acara The Virtual UMKM Expo dimeriahkan oleh penampilan dari Farrel Hilal yang merupakan musisi berbakat di Indonesia dan Stand-up Comedy dari Universitas Negeri Yogyakarta. Penampilan kedua guest star ini mampu memberikan nuansa gembira dan meriah dalam acara The Virtual UMKM Expo ini. Farrel Hilal sendiri merupakan salah satu musisi yang berasal dari Jakarta yang pernah berkolobari dengan artis-artis ternama di Indonesia seperti Ardhito Pramono, Nadin Amiza, Kunto Aji, dan lain sebagainya. Suaranya yang apik dan permainan band yang luar biasa mampu membius seisi layar zoom meeting pada acara ini.

“Sesuai tema yang diangkat yaitu mewujudkan perubahan besar perekonomian Indonesia dengan UMKM Unggul, diharapkan setelah acara ini UMKM yang ada di Kulon Progo dan seluruh Indonesia bisa terus berkembang dan diminati masyarakat Indonesia. Acara seperti ini sangat bagus diselenggarakan karena dapat mengenalkan berbagai UMKM yang mungkin belum pernah terekspos oleh manapun. Sukses terus UMKM Indonesia.” Ujar Bapak Muhammad Ihsan, S.H,.M.M sebagai perwakilan dari Dinas UMKM dan Koperasi Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sambutanya pada acara The Virtual UMKM Expo ini. Acara ini dapat disaksikan melalui link youtube https://www.youtube.com/watch?v=tR1zUMyLpLQ .(Fad/cs)\

Revorma Event Organizer

Jalan Mandung No. 07, Pengasih, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Email : revormaeventorganizer@gmail.com

Instagram : revorma.eo | Youtube : Revorma Event Organizer