Teguh dan Odilia, mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY berprestasi di tingkat Internasional.

Bandung, Rabu (1/8), Teguh wicaksono dan Odilia Herlita Puspa Dewi mahasiswa P ADP angkatan 2014 dan 2016 meraih prestasi di International Competition on Students Competencies in Office Management dalam rangkaian acara The 1st International Events on Office Management, Indonesia , Malaysia, Thailand yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia. Teguh mendapatakan juara dua kompetisi English public speaking sedangkan Odilia mendapatkan juara harapan pertama kompetisi typing. Beberapa universitas dan Lembaga Pendidikan yang mengikuti kompetisi ini diantaranya International College of Rajamangala University of Technology Krungthep Thailand, Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia, Universitas Negeri Padang, UNJ, UI, UPI, UNY, UNNES, UNS, UNESA, UM, LP3I, LPKIA, Universitas Muhammadiyah Prof Hamka.

“ Puji syukur dan terima kasih , ini hasil dari kerja kita semua. Kami bangga membawa nama kampus di tingkat Internasional khususnya untuk jurusan Pendidikan administrasi UNY. Semoga ini menjadi motivasi kita semua untuk semakin berprestasi “ ujar Odilia. “ Kami bahagia dan bangga bisa memberikan prestasi di tingkat Internasional untuk pertama kalinya bagi jurusan Pendidikan administrasi. Semoga acara ini dapat rutin dilaksanakan sehingga bisa mengasah kemampuan softskill mahasiswa khususnya di bidang perkantoran. “ Teguh menambahkan.

acara sehari sebelum kompetisi dibuka dengan seminar internasional tentang “Archieves Management and Archieves Teaching and Learning in Higher Education at Schools in Indonesia, Malaysia, and Thailand “ dengan pembicara Ade Sobandi dari UPI, Puan Nor Kamariah Binti Chik dari UiTM dan Mr. Nico Irawan dari University of Technology Krungthep Thailand. Acara kompetisi ditutup dengan pertunjukan pentas seni dan pengumuman para pemenang. (Cs)