PRODI D3 SEKRETARI FE UNY BERBAGI ILMU PENGEMBANGAN DIRI DALAM GROOMING CLASS

Penampilan merupakan suatu aspek penting dalam dunia kerja perkantoran, namun hal ini kerap kali dianggap sebelah mata. Oleh karena itu, D3 Sekretari Angkatan 2015, tahun ini melaksanakan kegiatan Grooming Class guna memberikan pengetahuan dan ilmu mengenai penampilan serta pengembangan diri. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (12/11) di Auditorium GLA Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates mengusung tema “The Power To Be Ellegant”. “Tema ini diambil sebagaimana tujuan dari kegiatan ini adalah membiasakan menjadi seorang wanita yang elegant dengan menguasai penampilan diri sendiri.” Ujar Hanif Masyitoh, sebagai ketua panitia memberikan keterangan tentang kegiatan tersebut.

Grooming Class kali ini akan menjadi wadah dimana penampilan akan dibahas mulai dari tata rias wajah hingga etika sederhana dari berpakaian dan berjalan. “Kegiatan ini terdiri dari empat materi yaitu kesehatan kulit, pemilihan make-up yang sesuai dengan kulit, beauty demo dan grooming. Setiap sesi memiliki konsep yang bertujuan untuk memberikan ilmu dan meningkatkan kesadaran mengenai penampilan di dalam dunia perkantoran “. Hanif menambahkan.

“Dibuka dengan materi pengetahuan dasar mengenai kulit dan kesehatan kulit dengan narasumber dr. Dian Indah Vitarini, M.M.R. dari My Queen Skin Care Wates Kulon Progo, dilanjutkan dengan materi kedua yaitu tentang pemilihan make-up yang sesuai dengan kulit oleh MUA (Make Up Artist) Nurul Aeni serta pelaksanaan Beauty Demo bersama Wardah Kosmetik. Sedangkan untuk materi terakhir adalah grooming yang di sampaikan oleh seorang praktisi di bidang sekretarisan C. Ratih Setyowati membahas mengenai penampilan perkantoran from head to toe serta etika berjalan dan juga duduk yang baik dalam perkantoran.” Ujar Widya Dwi Indriastuti, sebagai sekretaris dari kegiatan ini.

“Selain itu Grooming Class ini sendiri diadakan untuk memenuhi tugas mata kuliah Event Organizer yang diampu oleh ibu Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B., M.Si. Dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan untuk lebih menghargai segala sesuatu yang ada dalam dirinya dengan mampu merawat dan menjadikan diri mereka menarik untuk mempersiapkan individu unggul dalam dunia kerja terutama perkantoran. Dengan adanya acara ini diharapkan mahasiswa dan juga peserta umum yang mengikuti mampu menghargai penampilan dan juga menjadi seorang individu yang menarik dan beretika sesuai dengan sebagaimana mestinya seorang wanita.” Sebri sebagai humas acara menambahkan. (Han/Cs)

Beauty Demo dari Wardah Kosmetik

grooming session oleh praktisi C. Ratih Setyowati

Sesi Kesehatan Kulit Wajah dari My Queen Skin Care

pemilihan make-up yang sesuai dengan kulit oleh MUA (Make Up Artist) Nurul Aeni