MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN ADMINISTRASI BERPRESTASI DI DEBAT BAHASA INGGRIS DALAM KOMPETISI “SECRETARY DAY”

Jurusan Pendidikan Administrasi UNY sukses meraih juara 2 dan 3 dalam lomba Secretary Day yang diselenggarakan di ASMI Santa Maria pada 12 Mei 2018 dalam memperingati hari Sekretaris Internasional. Kompetensi Secretary Day diikuti oleh SMA dan Universitas dari prodi perkantoran dan sekretaris di provinsi Yogyakarta.

UNY mengirim 2 tim debat yang terdiri dari 4 orang, dengan 2 orang mahasiswa dari Program Studi Administrasi Perkantoran dan 2 orang Program Studi D3 Sekretari, bidang yang dilombakan dalam kompetisi “Secretary Day” untuk Universitas yaitu Debat Bahasa Inggris.

Sesi pertama dalam kegiatan ini adalah Seminar Nasional dengan tema “Secretary di Era Digital 4.0”, kemudian dilanjutkan dengan lomba debat bahasa Inggris. Tim dari UNY telah melaksanakan persiapan dan pelatihan dengan dosen pembimbing. Hasil dari kerja keras yang telah dilakukan akhirnya berbuah baik. UNY dapat meraih 2 penghargaan dengan peringkat lomba Tim 1 dari program studi S1 Pendidikan administrasi yang diwakili oleh Andrian Eko Susanto dan Teguh Wicaksono meraih juara 2 lomba debat Bahasa Inggris dan tim 2 dari program studi D3 Sekretari meraih juara 3 yang diwakili oleh Hanif Masitoh dan Michel Ike Permatasari.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti debat bahasa Inggris, bagi saya kompetisi ini untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris saya selain melalui public speaking” ujar Michel. “Begitupun bagi saya, debat bahasa Inggris ini adalah yang pertama kalinya saya ikuti, ini adalah sebuah tantangan yang menurut saya sangat menguji untuk berpikir cepat, memutuskan sesuatu dengan tepat dan mengeluarkan argumen yang cemerlang “ Teguh menambahkan. Akhir dari serangkaian lomba Secretary Day pada tahun 2018 adalah pengumuman dan pemberian doorprize kepada para audience dan juga pemenang lomba debat bahasa Inggris. (Ekw/cs)

(ki-ka) Hanif Masitoh, Michel Ike Permatasari, Teguh Wicaksono dan Andrian Susanto