Festival Jajanan Istimewane Wong Jogja dan Lomba Permainan Tradisional di Kampus Wates UNY

D3 Sekretari angkatan 2015 menyelenggarakan Festival Jajanan Istimewane Wong Jogja dengan tema “Jagongane Jajanan Jogja”. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan jajanan khas dari 4 kabupaten dan 1 kota yang terdiri atas Gunung Kidul, Bantul, Sleman, Kulon Progo, dan Yogyakarta. Kegiatan festival jajanan istimewane wong jogja dan lomba permainan tradisioanl diselenggarakan di Hall UNY Kampus Wates, Rabu (13/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen UNY, karyawan, mahasiswa, serta masyarakat umum. “Jajanan jogja memang memiliki nama yang unik dan rasa yang istimewa. Dari Gunung Kidul (Gaplek), Bantul (Geplak), Sleman (Gethuk), Kulon Progo (Geblek), dan Jogja (Gudeg)”, ujar pemilik UMKM Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari Muslikhah Dwi Hartanti, M. Pd selaku dosen Pedidikan Administrasi Perkantoran. “Kegiatan ini sangat bagus. Panitia mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik di tengah-tengah kesibukan perkuliahan. Kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik karena adanya bimbingan dan pengarahan dari Rr. Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B, M.Si selaku dosen pengampu mata kuliah Event Organizer. Semoga kegiatan ini bisa memberikan contoh untuk adik-adik prodi Sekretari angkatan 2016 dan 2017”, jelasnya.

Selain festival jajanan, terdapat pula lomba permainan tradisional, tari tradisional, standup comedy, dan band performance. Lomba permainan tradisional terdiri atas Gobak Sodor, Gatrik, Gasingan, Egrang, dan Balap Karung. Peserta sangat antusias untuk mengikuti perlombaan salah satunya yaitu Irfan Heri Setiawan prodi PGSD Penjas 2015 yang mendapatkan juara 1 balap karung. “Menurut saya, permainan tradisional harus dilestarikan karena permainan seperti ini sudah jarang sekali dimainkan. Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini”, jelasnya. (Ellysia/Cs)

Permainan tradisional egrang, dilombakan dalam acara ini

Peserta lomba permainan tradisional gasing antusias mengikuti perlombaan

Panitia EO Festival Jajanan Istimewane Wong Jogja foto bersama dosen pengampu mata kuliah EO, Chusnu Syarifa D K