FE UNY MENJADI TUAN RUMAH RAKERNAS FORMAPSI 2018

 

 

 

 

FORMAPSI (Forum Mahasiswa Administrasi Perkantoran Seluruh Indonesia) adalah organisasi himpunan mahasiswa bidang administrasi perkantoran seluruh Indonesia. Tahun ini, Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) diadakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 6-8 April 2018. Tema yang diusung kali ini yaitu Peran FORMAPSI sebagai Media Inspirasi dan Inovasi dalam Mewujudkan Mahasiswa Administrasi Perkantoran yang lebih Dinamis.

Kegiatan  ini  diikuti  ole33  peserta  yang  berasal  dari  9 universitas  yaitu  3 orang  dari UNNES, 4 orang dari UNESA, 7 orang dari UNS, 2 orang dari UIR, 4 UNAIR, 2 orang dari UPI, 5 orang dari UI, 1 orang dari UNIMED, dan 5 orang dari UNY. Rangkaian kegiatan RAKERNAS diawali sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi UNY, Dr. Sugiharsono, M.Si sekaligus membuka acara dan juga sambutan dari Ketua Jurusan Pendidikan Administrasi FE UNY, Joko Kumoro, MSi. Kemudian dilanjutkan dengan Workshop keprotokoleran dengan tema Level Up your Ability and  Enlighting  your  Identity  with  Protocol”  dengan  narasumber  yaitu  Rr.  Chusnu Syarifa Diah Kusuma, S.A.B., M.Si. di ruang Auditorium Fakultas Ekonomi UNY.

Acara selanjutnya yaitu gala dinner yang bertempat di Taman Foodcourt UNY yang dilanjutkan dengan perjalanan menuju penginapan Wisma Duta Wacana Jalan Kaliurang Km 22. Di hari kedua, Sabtu tanggal 7 April adalah acara inti yaitu RAKERNAS yang mendiskusikan mengenai program kerja FORMAPSselama 2 tahun mendatang yang menghasilkan  dan menetapkan program kerja diantaranya kegiatan GIPSI (Gebyar Ilmu Perkantoran  Seluruh  Indonesia) yang  akan dilaksanakan di UNY pada bulan September 2018. Selain itu, diadakan pelantikan pengurus FORMAPSI yang dipimpin oleh Saudari Ari selaku DPO dari FORMAPSI.  Acara hari terakhir yaitu penutupan dan foto bersama yang dilanjutkan dengan field trip ke Merapi Landmark dan Museum Gunung api Merapi. (Siti/Cs)