Basic Competition 2017 mengusung tema “Be Youth Be Indonesian” untuk pemuda Indonesia lebih Aktif dan Kreatif

Mata kuliah manajemen event yang ada diprodi Pendidikan Administrasi Perkantoran menggerakkan mahasiswa yang ada di kelas PADP B1 2016 untuk menyelenggarakan Basic Competition. Basic Competitin merupakan suatu event yang diselenggarakan untuk memenuhi tugas mata kuliah yang di ampu oleh dosen Rr. Chusnu Syarifa Dian Kusuma, S.A.B., M.Si di mata kuliah manajemen event.

Basic Competition yang terselenggara pada hari Minggu (10/12) di Lab. Karawitan Fakultas Bahasa dan Seni UNY dengan tema “Be Youth Be Indonesian”, menampilkan berbagai suguhan menarik dari para peserta Band dan Dance. “Saya merasa bangga bisa berdiri disini, saya berterimakasih kepada semua panitia karena telah mempersiapkan event ini dengan sangat maksimal. Saya juga berterimakasih kepada para peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi band dan dance yang kami selenggarakan.” Ungkap Yahya sebagai ketua pelaksana

Acara yang terselenggara dari pagi ini diikuti oleh 13 Stand Bazaar dengan berbagai jenis produk. Acara ini dikemas dengan dua rangkaian acara. Pada siang hari yaitu acara perlombaan band dan dance dan pada malam harinya diadakan Awarding Night untuk mengumumkan juara Dance dan Band yang sudah dinilai oleh tiga juri berbeda latar belakang. Juri dari kompetisi ini berasal dari praktisi dan musisi yang sudah berkecimpung dalam dunia seni sejak masih usia belia.

Pada malam Awarding night dimeriahkan oleh penampilan-penampilan guest star yang spektakuler. Ada penampilan dance dari Yoga Karu yang merupakan Dancer UNY, Fatimah C.P TOP 13th Dance Icon Indonesia yang berasal dari prodi PADP. Dilanjutkan dengan pengumuman juara dengan SDC Boys sebagai juara pertama dan SDC Girls sebagai juara kedua dance. Pemenang dari lomba band yaitu Sang Birawa Band sebagai juara pertama dan New Flash Band sebagai juara kedua. Acara dilanjutkan dengan penampilan yang memukau dari Guest Star JND (Jendela New Diary) dan ditutup dengan penampilan dari DJ Aplle Ape.

Kelancaran acara ini sangat membahagiakan bagi semua panitia Basic Competition 2017 dikarenakan persiapan mereka selama kurang lebih 3 bulan telah terbayar dengan suguhan acara yang lancar. Acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti Sponsor dari bowling, carousel store, helo piscok, d’gejrot kemek, starcross, roemi, gudeg bu amad, warung Spesial Sambal, warung penyetan bu Wid, bakso tusuk bu sainah, joglo, anyway. Acara ini didukung oleh Elita kerudung, Volcano dan CWK, serta media partner dari Magenta Radio, Jogja punya acara, pesan anak uny, dan event kampus. Keterlibatan pihak-pihak tersebut sangat membantu jalannya acara Basic Competitionn 2017 ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini dengan lancar, terutama pada sponsor dan media partner yang sangat mendukung acara kami” ungkap Yahya mengucapkan rasa terimakasihnya. (Basic Official/Cs)

Para Jawara Dance Competition, SDC Boys (juara 1), SDC Girls ( Juara 2)

Chusnu Syarifa Diah Kusuma selaku pembimbing Manejemen Event menyerahkan hadiah Juarai 1 Band Competition, Sang Birawa!